Wisata Pantai Tambakrejo Blitar | Wisata Laut Jawa Timur Terbaik

Wisata Pantai Terbaik jawa timur yang berada di kota blitar pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, kurang lebih 30km ke arah selatan dari kota Blitar dan bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam.

Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang banyak dikunjungi di Kabupaten Blitar, dengan pemandangan yang indah, pantai yang cukup bersih, air laut yang biru dan pasir putih yang terbentang menjadi sebuah teluk dengan panjang sekitar 10 Km. Ombak pantai Tambakrejo pun tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain-main atau bahkan mandi di pantainya khususnya pada saat menjelang sore di mana air pantai sudah mulai surut.

Di kawasan bibir pantai Tambakrejo juga terdapat kampung nelayan dengan perahu-perahu nelayan, mencari ikan merupakan sumber mata pencarian warga di sekitar pantai Tambakrejo. Di kawasan ini juga terdapat tempat pelelangan ikin dan pasar ikan dimana para wisatawan dapat membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan para nelayan.

Selain keunikan dan keindahan pantainya, Pantai Tambakrejo juga terkenal dengan budaya larung sesaji yang dilakukan setiap tahun di bulan Oktober, pada acara ini banyak sekali wisatawan lokal maupun internasional akan berdatangan untuk menyaksikan ritual tradisional ini.
 Source:http://www.blitarkab.go.id/?p=231
dan untuk kuliner tidak kalah serunya yang disajikan warga kampung tambakrejo. dengan menu spesial Ikan segar dengan masakan asap-asap, selepas main di pantai tambakrejo.
 
Themes by Ex Templates Blogger Templates