5 Gunung Terbaik Di Indonesia dan Tempat Camping

5 Gunung Terbaik Di Indonesia dan Tempat Camping Berkemah di gunung berarti kita  menyatu dengan alam. Mendirikan tenda di tanah lapang, membuat api unggun saat malam, menghirup udara sejuk, dan bersih. Ini dia 5 gunung terbaik di Indonesia yang cocok banget untuk berkemah!

Gunung Semeru, Jawa Timur:

Gunung Semeru emang terkenal banget dengan keindahannya. Kalau mencapai puncak Mahameru terlalu berat, kamu bisa trekking dan camping di beberapa tempat. Ada 3 danau yang jadi tempat camping para pendaki: Ranu Pane, Ranu Regulo, dan Ranu Kumbolo. Kamu bisa memilih salah satunya, tapi ketiga spot itu sama-sama indahnya kok.

Gunung Rinjani, Lombok:
Gunung ini terletak di Taman Nasional Gunung Rinjani, pemandangan gunung ini sangat memukau. Salah satu masterpiece-nya adalah Danau Segara Anak. Puncak Gunung Rinjani berada di ketinggian 3.726 mdpl, dan Danau Segara Anak berada di ketinggian sekitar 2.000 mdpl. Nah, biasanya pendaki camping di pinggir danau ini.

Gunung Papandayan, Jawa Barat:

Terletak di Kabupaten Garut, dengan ketinggian 2.665 mdpl, gunung ini cocok untuk yang baru coba-coba naik gunung. Treknya juga cenderung landai, soal pemandangannya jangan diragukan lagi. Kamu bisa camping di 2 tempat favorit yakni Pondok Salada dan Tegal Alun.

Gunung Gede, Jawa Barat :

Gunung ini masih di sekitar Jawa Barat. Gunung Gede, yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, terletak di 3 kabupaten yakni Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. Gunung ini asyik untuk didaki, baik sampai puncak maupun sekadar camping. Seenggaknya ada dua tempat camping favorit di Gunung Gede, yaitu Kandang Badak dan Alun-alun Suryakencana.

Gunung Bunder, Jawa Barat:

Gunung Bunder berada di Bogor, Jawa Barat. Ketinggiannya antara 750-1.050 mdpl. Kawasan ini terkenal banget karena banyaknya curug (air terjun) antara lain Curug Seribu, Curug Cigamea, Curug Ngumpet, dan Curug Cihurang. Semua curug ini terletak dekat dengan jalan raya, jadi mudah banget untuk kamu jangkau. Nah, kalau kamu ingin berkemah kamu bisa mendirikan tenda di di Bumi Perkemahan Gunung Bunder.

Source:http://www.kaskus.co.id/thread/51b93f6a8327cfc958000015/5-tempat-camping-terbaik-di-indonesia
Mungkin dari 5 Gunung Terbaik Di Indonesia dan Tempat Camping diatas menjadi Referensi dimana tempat ini banyak di kunjungi para pecinta wisata alam. dimana kita bisa menyatu dengan alam.
 
Themes by Ex Templates Blogger Templates